Pembelajaran Covid-19 dan Masalahnya (Siti Rokhani, S.Pd., M.Pd.)

Pembelajaran Covid-19 dan Masalahnya

Siti Rokhani, S.Pd., M.Pd.

Pembelajaran ​​ Online saat pandemi covid 19 menimbulkan beberapa kendala sehingga sistem ini kurang bisa berjalan secara maksimal, terutama disekolah yang berada dipinggiran yang jauh​​ dari sinyal internet. Selain ini pembelajaran online juga berdampak kurang adanya semangat siswa karena tidak bertemu langsung dengan gurunya menyebabkan pendidikan karakter siswa juga tidak dapat di pantau. Selain itu juga adanya keluhan terkait dengan biaya internet yang menjadi beban orang tua terutama bagi kalangan menengah ke bawah.​​ 

Dari pengalaman yang terjadi ada beberapa hal yang bisa kita terapkan supaya pembelajaran selama pandemi covid 19 ini bisa berjalan dengan lancar antara lain :​​ 

  • Secara bergantian siswa dijadwal untuk ketemu di sekolah sesuai hari dan jam yang ditentukan untuk mengambil dan mengumpulkan tugas yang harus dikerjakan dengan tetap mematuhi protokol pandemi covid 19.​​ 

  • Ketika siswa dengan guru bisa bertatap muka langsung dengan siswa akan menyebabkan interaksi batin secara psikis motivasi guru akan bisa di terima siswa, dan penilaian karakter akan terbaca.​​ 

  • Guru bisa menyemangati siswa secara langsung, karena bisa kontak langsung​​ 

Dari pengalaman ini ternyata pembelajaran online tidak selalu menguntungkan, hal ini disebabkan karena belum adanya daya duung yang memadai, baik itu dari sumberdaya manusia, sarana prasarana, biaya , wilayah tempat ​​ tinggal maupun yang lainnya​​ 

​​ 

2 komentar untuk “Pembelajaran Covid-19 dan Masalahnya (Siti Rokhani, S.Pd., M.Pd.)”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *