ARTIKEL
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PELAJARAN MATEMATIKA MATERI DENAH DAN SKALA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA PPT DAN ALAT PERAGA DI SD NEGERI 3 NGUNGGAHAN KECAMATAN BANDUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PELAJARAN MATEMATIKA MATERI DENAH DAN SKALA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA PPT DAN ALAT PERAGA DI
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI MATERI RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF DI SDN KALISAMPURNO 1 TANGGULANGIN SIDOARJO
Penulis : Yunia Dwi Arini Pembelajaran merupakan proses interaksi antara siswa dengan guru untuk memperoleh ilmu pengetahuan, penguasaan kemahiran, serta pembentukan karakter pada suatu lingkungan
Media Pembelajaran Benda Nyata dan Powerpoin Interaktif pada Pembelajaran Berbasis Massalah (Problem Based Learning)
Penulis : Zulfatul Mu’awanah Best practice merupakan tulisan ilmiah yang terkait dengan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan dibuktikan dengan metode kerja yang digunakan untuk menunjukan
Penerapan Problem Based Learning dan Media Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Siswa Pada materi Hak dan Kewajiban
Penulis : Lina Umiati, S. Pd. Best practice atau biasa disebut praktik baik adalah salah satu bentuk publikasi ilmiah yang dapat dilakukan oleh guru. Praktik
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode STAR (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi) Hasil Dan Dampak Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Peserta Didik Dalam Pembelajaran
Best practice merupakan salah satu bentuk publikasi ilmiah yang dapat dilakukan oleh guru. Praktik baik ini biasanya dimiliki guru saat melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Praktik baik tersebut didasarkan pada penguasaan substansi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III “TEMA 3 SUB TEMA 1 ANEKA BENDA DI SEKITARKU” DI SDN KARANGDAGANGAN KEC.BANDARKEDUNGMULYO KAB. JOMBANG
Pembelajaran tematik adalah pembelajaran yang menggunakan tema dalam mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada peserta didik (Effendi, 2009: 129). Trianto (2010:
MENGENAL ALUR PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2022
Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan tahun 2022 terbagi menjadi 2 kategori, yaitu PPG dalam jabatan Kategori I dan PPG dalam jabatan Kategori II. PPG
Menjawab Tantangan Era Industri 4.0 Berdasar Filosofi Tri-Kon Ki Hajar Dewantara
Untuk menjawab tantangan era industri 4.0 dan masyarakat 5.0 maka pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayan meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar. Merdeka Belajar adalah
Pentingnya Memahami Fitur Keamanan Digital Untuk Melindungi Privasi dan Keamanan
Mohamad Yasin, S.Kom., M.Kom Dosen Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang Ketua Komnasdik Kabupaten Kediri Masyarakat 5.0 adalah suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered)